Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Sabtu, 23 Juni 2018
Berita

Workshop Peningkatan Kepedulian Masyarakat Terhadap Pengelolaan Sampah
Ditulis tanggal : 28 - 07 - 2017 | 00:00:00

Sabtu (22/07) Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman Provinsi Jawa Tengah, Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR. melaksanakan kegiatan Workshop dalam rangka Kampanye dan edukasi bagi agen Sanitasi Tingkat Siswa-siswi SMP/MT’s di Kota Surakarta.

Kegiatan workshop dilaksanakan di Hotel Novotel Jl. Brigjend Slamet Riyadi No. 272, Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta. Pada tanggal 22 Juli 2017, dengan tema “Peningkatan Kepedulian Masyarakat Terhadap Pengelolaan Sampah Melalui Peran Pelajar Sebagai Agen Sanitasi untuk mewujudkan Jateng BERANI (Bersih, Rapi, Nyaman, Indah)”. Acara tersebut dibuka oleh Ir. Sigit Krida Haryono, M.Si, mewakili kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, dan diikuti sebanyak 120 peserta, mewakili 60 SMP/MT’s di kota Surakarta, dengan narasumber dari Satker PLP Jateng, Duta Sanitasi Provinsi Jawa Tengah serta Motivator, setelah acara selesai dilanjutkan kunjungan lapangan ke TPST 3R di desa Tawangsari, Kabupaten Boyolali. Selanjutnya pada hari Minggu, 23 Juli 2017 bertempat di depan Rumah Dinas Walikota Surakarta (Loji gandrung) jl. Slamet Riyadi, puluhan siswa menggunakan atribut dan kaos agen sanitasi membawa kantung plastik untuk memunguti sampah pengunjung Car Free Day (CFD).

Mereka dengan semangat membersihkan kotoran di CFD serta memberikan pin sembari berterus mengkampanyekan gerakan peduli terhadap lingkungan terutama sampah. Acara ini mempunyai tujuan untuk melatih kepedulian tentang kebersihan lingkungan sejak dini.

Kasi peningkatan prasarana Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Surakarta menegaskan, "Harapan dari kegiatan ini adalah anak-anak menjadi penggiat-penggiat lingkungan yang baik, sehingga nanti saat jadi pemimpin menjadi pemimpin yang peduli lingkungan serta pemimpin yang bersih". Selain itu kegiatan tersebut digunakan sebagai kampanye gerakan Jateng BERANI (BErsih, RApi, Nyaman, Indah) di Kota Surakarta. (ayw)


KOMENTAR

TIDAK ADA KOMENTAR

Silahkan isi form dibawah ini untuk menuliskan komentar Anda

Nama :


Email :


Judul :


Komentar :


Kode :
 Masukkan kode di bawah ini