Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Kamis, 17 Agustus 2017
Berita

Evaluasi Pemanfaatan Infrastruktur Bidang PLP
Ditulis tanggal : 31 - 05 - 2017 | 00:00:00

Pelayanan sanitasi perlu diprioritaskan, hal ini sejalan dengan Rencana Strategis Nasional melalui RPJMN III 2015 – 2019 menetapkan target pencapaian akses air minum 100%, mengurangi kawasan kumuh hingga 0%, dan menyediakan akses sanitasi layak 100% untuk masyarakat pada akhir tahun 2019, target pencapai anter sebut diberi nama " Gerakan 100 - 0 - 100". Akses 100% sanitasi tersebut menargetkan adanya 15% pemenuhan kebutuhan dasar, serta 85% pemenuhan Standar Pelayanan Minimal(SPM).

Terbitnya Undang – Undang No. 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Persampahan dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 03 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Persampahan dalam Penanganan Sampah Rumah Tangga dan mengurangi sampah dimulai dari sumbernya sebagai upaya pemerintah untuk mengajak semua elemen masyarakat, yang merupakan produsen sampah.

Untuk mengetahui perkembangan sarana Sanitasi di Kabupaten/Kota Pada tanggal 24 - 25 Mei 2017, di Lor In Hotel Solo. Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman Provinsi Jawa Tengah, melaksanakan acara Evaluasi Pemanfaatan Bidang PLP. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengevaluasi kinerja sarana dan prasarana terbangun dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, yang pembangunannya dilaksanankan oleh satker Pengembangan Sistem PLP Jateng. Dalam acara tersebut dihadiri para pejabat dari 24 Kabupaten/Kota di jawa tengah, juga disampaikan materi penyampaian SOP(Standard Operating Procedure)Pengolahan, Persampahan dan Air Limbah oleh Ka.Satker PSPLP Provinsi Jawa Tengah.(ayw)


KOMENTAR

TIDAK ADA KOMENTAR

Silahkan isi form dibawah ini untuk menuliskan komentar Anda

Nama :


Email :


Judul :


Komentar :


Kode :
 Masukkan kode di bawah ini