Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Senin, 18 DESEMBER 2017
Berita

Serah Terima Pengelolaan dan Peresmian Pemanfaatan IPAL Kawasan Jebres(UNS)
Ditulis tanggal : 13 - 03 - 2017 | 00:00:00

Peresmian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Domestik Kawasan Jebres(UNS). Pada tanggal 09 Maret 2017 di UNS Surakarta, telah dilaksanakan oleh dirjen Cipta Karya, sedangkan IPAL tersebut dibangun oleh satker PSPLP Jateng Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR.

Pelayanan dan penyediaan sarana dan prasarana sanitasi yang layak dan berkelanjutan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat, tidak terkecuali untuk pemenuhan kebutuhan sarana sanitasi dasar di lingkungan akademik. Sarana sanitasi yang layak dapat mendukung terciptanya proses belajar mengajar yang lebih baik. "penyediaan sarana sanitasi yang layak dapat mencegah terjadinya pencemaran terhadap air di sekitar," tutur Sri Hartoyo dia menambahkan "Jika tidak diolah, limbah akan menjadi black water yang mengandung banyak bakteri berbahaya.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh anggota Komisi V DPR RI Sudjadi, Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Agus Santoso, Kepala Dinas PUPR kota Surakarta Endah Sitaresmi, Kasubdit Air Limbah Kementerian PUPR Suharsono Adi Broto dan Kepala Satker PSPLP Provinsi Jawa Tengah H.Hasir, ST, Msi, serta perwakilan dari akademis UGM dan UNS.

Dengan dibangunnya IPAL di UNS, disamping lingkungan alam menjadi baik juga dapat menjadi sumber keilmuan juga riset bagi masyarakat kampus, serta dapat menjadi sumber pengetahuan dalam pengelolaan air limbah domestik.(ayw)


KOMENTAR

TIDAK ADA KOMENTAR

Silahkan isi form dibawah ini untuk menuliskan komentar Anda

Nama :


Email :


Judul :


Komentar :


Kode :
 Masukkan kode di bawah ini