Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Kamis, 17 Agustus 2017
Berita

Workshop Pemutakhiran Data Kinerja Bidang PLP
Ditulis tanggal : 23 - 12 - 2016 | 00:00:00

Rabu (14/12) Satker PS Penyehatan Lingkungan Permukiman Provinsi Jawa Tengah, Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR melaksanakan kegiatan Workshop Pemutakhiran Data Kinerja Bidang PLP di Hotel Laras Asri Kota Salatiga. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyusun database infrastruktur bidang PLP yang terbangun. Peserta kegiatan tersebut adalah Dinas PU dan Bappeda yang membidangi sanitasi dari setiap Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah.

Acara hari pertama adalah pemberian materi mengenai Pemantauan Kegiatan Bidang Cipta Karya Tahun 2010-2016 di Provinsi Jawa Tengah dari Satker Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Pemukiman Provinsi Jawa Tengah, Kebijakan dan Strategi Bidang PLP dan Persiapan Kegiatan Bidang PLP TA 2017 dan 2018 dari Satker PS PLP Provinsi Jateng serta Paparan Sistem Informasi Manajemen PLP dan Penjelasan Mekanisme Desk dari Satker PS PLP Provinsi Jawa Tengah. Pada hari kedua dilakukan Desk mengenai Pemutakhiran Data Kinerja Bidang PLP. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh peserta untuk melakukan verifikasi data terhadap data-data persampahan, air limbah dan drainase yang dimiliki Satker PS PLP sekaligus mutakhirkan data-data tersebut.

Salah satu indikator kinerja pelayanan pemerintah daerah dalam bidang PLP kepada masyarakat dapat ditentukan oleh ketersediaan sarana dan prasarana bidang PLP. Prasarana dan sarana bidang PLP yang telah terbangun di daerah seringkali tidak terpantau kondisinya. Maka dari itu, lemahnya pendataan dan pemetaan infrastruktur bidang PLP dapat menyebabkan kurang optimalnya pelayanan sanitasi di daerah.

Kegiatan Workshop Pemutakhiran Data Kinerja Bidang PLP ini diharapkan dapat berlangsung secara rutin setiap tahunnya dengan tujuan meningkatkan keakuratan data infrastruktur terutama pada bidang PLP. Pendataan infrastruktur yang baik dapat memudahkan daerah dalam memonitoring kegiatan pelayanan bidang PLP serta memudahkan dalam menyusun rencana pembangunan daerah.


KOMENTAR

TIDAK ADA KOMENTAR

Silahkan isi form dibawah ini untuk menuliskan komentar Anda

Nama :


Email :


Judul :


Komentar :


Kode :
 Masukkan kode di bawah ini