Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Kamis, 17 Agustus 2017
Berita

Lokakarya Dokumen SSK Pemutakhiran 2016 dan Implementasi Program PPSP Provinsi Jawa Tengah
Ditulis tanggal : 20 - 10 - 2016 | 00:00:00

Selasa (11/10), Satker Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman (PSPLP) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan lokakarya dokumen SSK pemutakhiran dan Implementasi PPSP Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2016, di Hotel Grand Egde, Semarang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti PERPRES No. 185 Tahun 2014 tentang penyediaan air minum dan sanitasi serta pencapaian target Nasional Universal Akses 2019. Adapun tujuan lokakarya untuk validasi dan sinkronisasi dokumen SSK Kabupaten/Kota dengan Provinsi serta membantu pokja AMPL/Sanitasi dalam menyusun dokumen SSK yang berkualitas untuk program PPSP. Selain kegiatan tersebut peserta lokakarya juga mengunggah dokumen SSK implementasi penganggaran dan investasi ke website Nawasis.

Peserta lokakarya terdiri dari tujuh Kabupaten/Kota yang tahun ini melakukan Pemutakhiran SSK antara lain Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Tegal, Kabupaten Batang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo. Masing-masing Kabupaten/Kota diwakili oleh Pokja AMPL (Bappeda, Dinas PU, Dinas Kesehatan) dan peserta Desk Implementasi dari 28 Kabupaten/Kota diwakili petugas dari Bappedadan Dinas PU Kabupaten/Kota. Sebagai narasumber kegiatan tersebut adalah Indra Maulana Syamsul Arief, S.KOM, M.Si dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Aldy K Mardikanto, ST.MSc dari BAPPENAS, Denny Kumara, ST.MT dari Satker PSPLP Provinsi Jateng dan Djati Setyorini, SE.M.Si dari Pokja AMPL/Sanimas Jawa Tengah.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan Pokja AMPL Jawa Tengah dapat menyamakan presepsi, membangun motivasi dan mensinergikan program/kegiatan di Kabupaten/Kota dengan program AMPL Pusat/Provinsi. Dalam dokumen PPSP yang berkualitas. Serta review/update/pemutakhiran dokumen SSK 7 Kabupaten/Kota tahun 2016.


KOMENTAR

TIDAK ADA KOMENTAR

Silahkan isi form dibawah ini untuk menuliskan komentar Anda

Nama :


Email :


Judul :


Komentar :


Kode :
 Masukkan kode di bawah ini