Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Senin, 18 DESEMBER 2017
Berita

Bantuan MCK Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Purworejo.
Ditulis tanggal : 20 - 06 - 2016 | 00:00:00

Hujan lebat yang terjadi minggu lalu (17/6) menimbulkan bencana banjir dan tanah longsor di beberapa Kabupaten atau Kota Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Purworejo.

Tim evakuasi yang terdiri dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI, kepolisian dan masyarakat masih terus melakukan pencarian jenasah para korban. Dari data diketahui jumlah korban 60 orang, 26 meninggal dunia, luka-luka 16 orang, sedang 19 orang belum di ketemukan. Sementara itu, warga yang kehilangan tempat tinggal ditampung di balai desa Jelok kecamatan Kaligesing dengan jumlah ± 213 jiwa (sumber:Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Purworejo).

Direktorat Pengembangan PLP Ditjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Satker Pengembangan PLP Provinsi Jawa Tengah telah mengirimkan Tim Satgas ke lokasi bencana sebagai upaya  tanggap darurat dan partisipasi dalam penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor. Adapun bantuan berupa 4 Unit toilet umum dan menyediakan air bersih yang berada di samping balai desa Jelok Kecamatan Kaligesing. Toilet tersebut diserahkan dan dipercayakan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Bantuan tersebut merupakan sarana kebutuhan mendasar bagi manusia yang harus dipenuhi."kami mengucapkan terima kasih, dengan adanya wc ini kami tidak kesusahan dalam masalah MCK khususnya"tutur salah satu warga. Tujuan dari didirikan toilet dilokasi pengungsian untuk memberikan fasilitas kepada korban yang selamat untuk hidup sehat dengan tidak membuang kotoran di sungai atau sembarang tempat.


KOMENTAR

TIDAK ADA KOMENTAR

Silahkan isi form dibawah ini untuk menuliskan komentar Anda

Nama :


Email :


Judul :


Komentar :


Kode :
 Masukkan kode di bawah ini