Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Rabu, 28 Juni 2017
Berita

Kegiatan DAK Bidang Sanitasi Jateng-Jabar 2016
Ditulis tanggal : 07 - 06 - 2016 | 10:41:00

Sesuai dengan kebijakan pencapaian akses Universal Access 100-0-100 yang ditetapkan Direktorat Jenderal Cipta Karya mengisyaratkan tercapainya 100% akses sanitasi layak di akhir tahun 2019. Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah melalui Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan "Penguatan Kapasitas Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) DAK Infrastruktur Sub Bidang Sanitasi Tahun 2016", pada tanggal 16 - 20 Mei 2016, dengan peserta dari Jawa Tengah 98 orang dan Jawa barat 76 orang.

Acara diselenggarakan di Hotel Syariah Kota Surakarta dibuka oleh Suharsono Adi Broto, ST, MM Kasubdit pengelolaan Air Limbah Direktorat Pengembangan PLP Ditjen Cipta Karya, dan sambutan selamat datang dari Ir. Sigit Krida Hariono, M.Si (Sekertaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah). Acara diisi oleh materi dan kunjungan lapangan ke lokasi sanimas di Kel. Panjang (KSM Pulomas Sejahtera), Kel. Joyotakan (KSM Sumber Makmur), serta Kel.Kadipiro (KSM Tunas Harapan) Surakarta. Acara ini menghadirkan narasumber dari konsultan PLPBM Pusat, Dinas Cipkataru Jateng, Dinas PU Kab. Bantul dan Kab. Sukoharjo.

Kegiatan tersebut bertujuan agar Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) kabupaten/kota bisa terampil dalam penanganan prasaranya dan sarana penyehatan lingkungan pemukiman mulai dari tahap perencanaan, penentuan, prioritas kegiatan, pemilihan teknologi, pelaksanaan kontruksi hingga tahap pemeliharaan.


KOMENTAR

TIDAK ADA KOMENTAR

Silahkan isi form dibawah ini untuk menuliskan komentar Anda

Nama :


Email :


Judul :


Komentar :


Kode :
 Masukkan kode di bawah ini