Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Rabu, 28 Juni 2017
Berita

Dukungan Pemprov Jateng Dalam Upaya Pencapaian Universal Access Air Minum dan Penyehatan Lingkungan
Ditulis tanggal : 13 - 12 - 2014 | 00:00:00

Dalam rangka menjamin pencapaian universal acces Air minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL), Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Bappeda Jawa Tengah, mengadakan Rapat Koordinasi Pokja AMPL dalam upaya pencapaian universal access AMPL Tahun 2014, pada tanggal 11 Desember 2014 bertempat di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Jawa Tengah Lantai 6A, Jalan Pemuda No 127-133 Semarang, dengan Tema “Dukungan Pemerintah Provinsi Jateng Dalam Upaya Pencapaian Universal Access Air Minum dan Penyehatan Lingkungan”.

Acara rakor di buka oleh Ketua Pokja AMPL Provinsi Jawa Tengah, Ir Boedi Setyana, M.Si. Sesuai dengan UU 17/2007 tentang RPJPN 2005-2025, yakni pembangunan dan penyediaan air minum dan sanitasi yang diarahkan untuk mewujudkan terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat, dan RPJMN 2015-2019 yaitu mendorong pembangunan infrastruktur dasar air minum dan sanitasi melalui pencapaian universal access, maka Pokja AMPL Nasional berkoordinasi intensif dengan Pokja AMPL Provinsi dalam rangka penguatan pencapaian universal access.

Selain seluruh anggota Pokja AMPL Provinsi Jawa Tengah, diundang juga pelaksana Program AMPL Pusat (PPSP,Pamsimas, USRI, IUWASH, WSP/STBM), dan seluruh anggota Pokja AMPL/Sanitasi Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.
Sebagai narasumber kegiatan adalah Aldy Mardikanto (Bappenas), Fajar Santoso, H, ST, MSc (Kementerian PU), Mr Tanaka (Pusteklim Yogyakarta), dam Ir Jefri Budiman (IUWASH).

Menutup acara terakhir dilakukan diskusi dan tanya jawab dari peserta rakor kepada para narasumber, sehingga diperoleh strategy dalam upaya pencapaian universal access Air Minum dan Penyehatan Lingkungan.