Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Kamis, 17 Agustus 2017
Berita

Optimalisasi KSM Program 3R Provinsi Jawa Tengah TA 2014
Ditulis tanggal : 26 - 11 - 2014 | 00:00:00

Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan peran pengurus KSM Program 3R dan untuk menjamin keberlangsungan program agar dapat berkesinambugan dan terus-menerus dalam melayani masyarakat maka Kementerian Pekerjaan Umum melalui Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Provinsi Jawa Tengah melakukan kegiatan Optimalisasi KSM 3R di Jawa Tengah TA 2014 pada tanggal  25 - 26 November 2014 di ruang Krypton 1 Hotel Neo Candi Semarang Jalan Letnan Jenderal S. Parman No. 56 Semarang. Acara dibuka oleh Denny Kumara,ST,MT selaku Pejabat Pembuat Komitmen Pengembangan Infrastuktur PLP Satker Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Provinsi Jawa Tengah.

Optimalisasi KSM 3R ini diikuti 43 peserta dari KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) dan Pemda di 13 Kabupaten/Kota penerima Program 3R tahun 2007-2013. Kegiatan ini juga mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidang persampahan, diantaranya Suharto Setiyo, , Edie Poernomo,ST,MT, Mahmud Abdussalam dan Edi Darmoyo (Trainer dan Motivator).

Dari bekal yang diperoleh dalam kegiatan Optimalisasi KSM ini, para anggota KSM diharapkan mempunyai semangat baru dan berpartisipasi aktif dalam pengelolaan sampah di lingkungannya, juga sinergi antara KSM 3R dan Pemerintah Daerah setempat, sehingga terwujudnya dukungan Pemerintah Daerah dalam keberlanjutan TPS 3R.