Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Kamis, 17 Agustus 2017
Berita

Workshop Penjaminan Kualitas Dokumen dan Penandatanganan Memorandum Program Sanitasi (MPS) PPSP Prov
Ditulis tanggal : 22 - 11 - 2014 | 00:00:00

Dalam rangka pemantauan kemajuan penyusunan dokumen sanitasi Kabupaten/Kota Program PPSP tahun 2014, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Bappeda Provinsi dan Satuan Kerja Pengembangan PLP Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Workshop Penjaminan Kualitas Dokumen dan Penandatanganan Memorandum Program Sanitasi (MPS) Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, pada hari Kamis (20/11) di Ruang Sidang Lantai VIB Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Jl. Pemuda No. 127-133 Semarang.

Acara tersebut di buka oleh Ketua Pokja AMPL Provinsi Jawa Tengah, Ir Boedi Setyana, M.Si. Dalam sambutan pembukaan disampaikan bahwa guna menindaklanjuti Surat Direktur Permukiman dan Perumahan selaku Ketua Pokja AMPL Nasional tangal 10 Juli 2014 perihal kemajuan penyusunan dokumen sanitasi Kabupaten/Kota Program PPSP 2014, maka diadakanlah kegiatan penjaminan kualitas dokumen memorandum program sanitasi yang telah disusun kabupaten/kota.

Boedi Setyana, juga memaparkan bahwa tahun 2014 ini, Provinsi Jawa Tengah masuk perinkat rangking  1 Nasional dalam penyusunan MPS dan Kabupaten Wonogiri rangking 1 Nasional  dalam penyusunan dokumen MPS.

Sebagai narasumber kegiatan adalah Richard, dari PROSDA USDP Provinsi Jawa Tengah, Mr Tanaka dari JICA dan Larap Kemayan Estu, ST mewakili Kepala Satker Pengembangan PLP Jawa Tengah, dan dihadiri Pokja AMPL Provinsi Jawa Tengah, Pokja AMPL/Sanitasi 3 Kabupeten yakni Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Tegal, Kabupaten Semarang serta Bappeda dan Instansi yang menangani sanitasi.

Menutup acara terakhir dilakukan Desk Penjaminan Kualitas MPS Kabupaten/Kota dari ketiga kabupaten, sehingga diperoleh penilaian dan kualitas dokumen Memorandum Program Sanitasi (MPS) yang baik.