Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Rabu, 28 Juni 2017
Berita

Kasatker PPLP Jateng Menutup Program Sanimas Reguler 2014
Ditulis tanggal : 07 - 11 - 2014 | 00:00:00

Pelaksanaan Program Sanimas Reguler Tahun 2014 berakhir pada bulan November 2014 ini, dengan dilaksanakannya rapat koordinasi akhir, pada bulan November di Rumah Makan dan Pemancingan Tanjung Laut, Jalan Puri Eksekutif No.1, Semarang.

Pada acara ini Kepala Satuan Kerja Pengembangan PLP Provinsi Jawa Tengah, Suharsono Adi Broto, ST, MM memberikan kata sambutan dihadapan TFL dan KSM penerima Program Sanimas Regular 2014, yakni Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo. Suharsono mengucapkan rasa terimakasih kepada KSM dan masyarakat kedua kabupaten atas terlaksananya Program Sanimas Regular yang berjalan dengan baik dan tepat waktu.

Dalam Pelaksanaannya KSM di setiap lokasi didampingi oleh tim fasilitator, sehingga proses pelaksanaan program ini tidak hanya mendahulukan kegiatan fisik tetapi juga mengedepankan proses pemberdayaan masyarakat, sehingga proses perencanaan, pelaksanaan hingga pemeliharaan dilaksanakan oleh masyarakat sendiri.

Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Maju Sehat Kabupaten Temanggung membuat ipal komunal yang berlokasi di Kelurahan Sidorejo Kecamatan Temanggung, dengan calon pengguna 70 KK (400 jiwa), sedangkan KSM Karya Bersama Kelurahan Kejiwan Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo juga membuat ipal komunal dengan calon pengguna 73 KK (293 Jiwa).

Pembangunan IPAL Komunal ini, diharapkan akan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dan kesadaran akan PHBS ( Perilaku Hidup Bersih Sehat), melalui tidak Buang Air Besar Sembarangan.