Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Selasa, 27 Juni 2017
Berita

Kesiapan dan Implementasi PPSP Jateng Tahun 2015
Ditulis tanggal : 19 - 10 - 2014 | 00:00:00

Dalam rangka Pelaksanaan Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Tahun 2015 dan kesiapan kegiatan Implementasi Program PPSP, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah melalui Satuan Kerja Pengembangan PLP Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Workshop Kesiapan Program PPSP dan Readiness Criteria untuk Implementasi Program PPSP Tahun 2015, pada hari Kamis (16/10) di Ruang Rapat Satker PKPAM Jawa Tengah, Jl. Gajahmungkur Selatan No. 14 – 16 Semarang.

Acara tersebut di buka oleh Ir Tekad Winariyanto, MT, mewakili Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah. Dalam sambutan pembukaan disampaikan bahwa guna menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri No. 65/5871/V/BANGDA tangal 24 Juni 2014 tentang Tentang Pelaksanaan Program PPSP dan Pencapaian Universal Acces untuk Layanan Sanitasi Tahun 2015-2019 serta kesiapan kegiatan Implementasi Program PPSP oleh Pemerintah Daearah, maka Pemerintah Provinsi perlu memberikan informasi kepada kabupaten/kota sekaligus mengecek kesiapannya terkait dengan Readiness Criteria untuk implementasi Program PPSP Tahun 2015.

Sebagai narasumber kegiatan adalah Ir Boedi Setyana, M.Si, selaku Ketua Pokja AMPL Provinsi Jawa Tengah dan Suharsono Adi Broto, ST, MM selaku Kepala Satker Pengembangan PLP Jawa Tengah dan dihadiri 35 Pokja Sanitasi Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah serta Bappeda dan Instansi yang menangani sanitasi.

Menutup acara terakhir dilakukan Desk Lokakarya MPS Kabupaten/Kota yang membahas tentang Implementasi Program PPSP dan Mekanisme Usulan Program, yang diikuti seluruh unsur Pokja AMPL Provinsi dan Pokja AMPL/Sanitasi Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah.