Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Rabu, 28 Juni 2017
Berita

Rapat Koordinasi SANIMAS-USRI Provinsi Jawa Tengah TA 2014
Ditulis tanggal : 23 - 09 - 2014 | 00:00:00

Dalam rangka percepatan pencapaian target pelayanan sanitasi di Jawa Tengah, salah satu upaya ditempuh melalui Program Sanimas–USRI. Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui upaya peningkatan cakupan layanan sanitasi dengan pendekatan  berbasis masyarakat dan target penerima manfaat khususnya adalah masyarakat  yang tinggal di kawasan perkotaan yang berpenduduk relatif padat, rawan sanitasi dan diutamakan masyarakat berpenghasilan rendah.

Dalam pelaksanaan program ini perlu pengendalian kegiatan, antara lain melalui rapat koordinasi secara berkala. Provincial Project Implementation Unit  (PPIU) Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 22 September 2014 telah memfasilitasi Rapat Koordinasi Sanimas – USRI bertempat di ruang rapat Satker PKPAM Jawa Tengah. Rapat Sanimas-USRI di buka oleh Kepala PPIU Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Ir. Susanti, selaku sekretaris PPIU.

Hadir dalam acara tersebut Ir. Essy Asiah, MT selaku PPK Sanimas Direktorat PPLP mewakili Central Project Implementation Unit (CPMU) Sanimas-USRI, anggota PPIU Provinsi Jawa Tengah, DPIU penerima program Sanimas-USRI tahun 2014, TFL Pemberdayaan dan TFL Teknis.

Dalam rapat koordinasi dipaparkan progress fisik dan keuangan dari masing-masing lokasi Sanimas-USRI di tiap Kabupaten/Kota, juga membahas kendala-kendala yang selama pelaksanaan program. Ir. Essy Asiah, MT dalam arahannya menekankan supaya masing-masing lokasi memberi perhatian serius terhadap hasil temuan BPK dan berharap supaya kedepan ada perbaikan dalam system penyelenggaraan Sanimas-USRI sehingga dapat tercapai hasil sesuai yang diharapkan.