Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Rabu, 28 Juni 2017
Berita

Tim Gateball Kimtaru Jateng Menduduki 16 Besar Kejuaraan Gateball Nasional
Ditulis tanggal : 10 - 08 - 2014 | 00:00:00

Dalam rangka memperingati hari air sedunia ke 22 dan hari jadi Provinsi Jawa Tengah ke 64 tahun, diadakan beberapa kegiatan dan festival. Kegiatan yang disajikan dalam perayaan kali pertama di Kota Semarang diantaranya Infrastruktur dan UMKM Expo, Kaligarang Fun Walk, Lomba Mengambar Anak Tingkat SD se-Jateng, Lomba Spanduk antar SKPD se-Jateng, Parade Seni dan Budaya (Dolanan Rakyat), Laser Show dan Pesta Kembang Api, dan Kejuaraan Gateball Tingkat Nasional yang diikuti 64 tim dari 12 provinsi.
Diikuti sekitar 500 peserta, Kaligarang Fun Walk di lepas oleh Plt Sekda Jateng Sri Puryono, para peserta melakukan start di Jalan Bojong Salaman-Jembatan Pleret-Jembatan Kaligarang, kemudian finish kembali lagi ke Bojong Salaman. Sri Puryono menandaskan, dengan tema Save Water for the Next Generation,  mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jateng untuk menjaga kelestarian air untuk generasi mendatang.
Kegiatan pada hari pertama diantaranya menggambar tingkat SD se-Jateng, UMKM Expo, Lomba Spanduk antar SKPD se-Jateng, Parade Seni dan Dolanan Rakyat yang berlangsung di Kawasan Banjirkanal Barat, Jalan Puspanjolo 11.
UMKM Expo diikuti sekitar 26 stan yang memamerkan berbagai hasil produk di sepanjang Jalan Pusponjolo, sementara kejuaraan Gateball tingkat nasional yang diikuti 64 tim dari 12 provinsi, berlangsung di Lapangan Sepak Bola Simongan, yang memperebutkan Piala Gubernur Jateng dan hadiah Rp 25 juta.
Tim Gateball Kimtaru Jateng yang mewakili Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah, menorehkan hasil yang lumayan bagus dengan masuk 16 besar nasional. “Semoga kita bisa mencapai hasil yang lebih baik di tahun mendatang” ujar Isfi Verdian, sang kapten tim Gateball Kimtaru Jateng.