Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Minggu, 20 Agustus 2017
Berita

Pelatihan TFL Sanimas USRI Tahap II TA 2014 Cluster 2
Ditulis tanggal : 05 - 07 - 2014 | 00:00:00

Pelatihan TFL Sanimas – USRI Tahap II Cluster II Bertempat di Syariah Hotel Solo jalan Adi Sucipto no. 47 Karanganyar-Solo 57174. Ada keunikan dan tantangan tersendiri bagi para trainner karena pelaksanaan pelatihan ini bertepatan pada bulan Ramadhan, trainner harus bekerja keras supaya peserta tidak Lemas dan menahan rasa kantuk, lebih sering ice breaking.

Sama halnya dengan pelatihan di Cluster I, acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum melalui Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, sebagai pembekalan para fasilitator program Sanimas - USRI TA 2014, yang akan memasuki tahap pelaksanaan pembangunan konstruksi.

Acara tersebut dihadiri seluruh Tim Fasilitator Lapangan (TFL) baik Tehnik, Manajemen dan Pemberdayaan dari 11 Kabupaten/ Kota penerima program Sanimas - USRI TA 2014 Jawa Tengah dan 2 Kabupaten DIY yaitu Kabupaten Bantul dan Sleman, Total peserta adalah 147 orang, diantaranya 3 TFL dari Kabupaten Cilacap, 12 dari Banyumas, 6 TFL dari Purbalingga, 9 TFL dari Kebumen, 3 TFL dari Purworejo, 6 dari Klaten, 3 dari Sukoharjo, 11 dari Sragen, 9 dari Blora, 10 dari Kota Magelang, 21 dari Kota surakarta, 3 TFL dari Bantul dan 8 dari Sleman.

Ini adalah kali pertamanya pelaksanaan pelatihan antara Propinsi Jawa Tengah dengan DIY digabung menjadi satu, salah satunya bertujuan untuk saling bertukar informasi, share dan menggali pengetahuan dan menemukenali permasalahan dari masing-masing Propinsi.
Pre Test dan Post tes sangat diperlukan untuk mengetahui seberapa jauh tingkat pemahaman peserta sebelum dan sesudah mengikuti pelatihan ini, setiap kali selesai session trainer juga melihat dan mengoreksi hasilnya