Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Rabu, 28 Juni 2017
Berita

Seremonial Tahap Pengecoran Akhir Kolam Retensi dan Penghargaan No Accident Dalam Pekerjaan PC.1
Ditulis tanggal : 01 - 07 - 2014 | 00:00:00

Kolam retensi yang telah dibangun Direktorat Pengembangan PLP Ditjen Cipta Karya Kementrian PU melalui Satker Pengembangan PLP Provinsi Jawa Tengah memasuki tahap pengecoran akhir, tepat di akhir bulan Juni 2014.

Pembangunan kolam retensi yang dimulai tahun 2011 sudah memasuki tahap akhir, dan telah dilakukan seremonial tahap pengecoran akhir pada lokasi Retaing Wall oleh Hotma Ulitua Y.S,ST,MT sebagai Pejabat Pembuat Komitmen Metropolitan Satker Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Provinsi Jawa Tengah yang disaksikan oleh Mr Miura dari Oriental Consultan (Jepang) dan perwakilan dari PT. Adhi Karya-PP dengan total pengecoran 12,553 m³.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaaan kepada PT. Adhi Karya-PP dalam hal K3 (Kesehatan Dan Keselamatan Kerja) , dengan telah terlaluinya  No Accident dalam kurun waktu 865.574 jam kerja dan sebagai simbolis penghargaan diberikan kepada Safety Officer oleh Team Leader Oriental Consultant. 

Dengan selesainya pengecoran besar pada Pekerjaan Contract Package C1: Semarang Pumping Station and Retarding Pond (Civil And Architectural Works), saat ini dilanjutkan pekerjaan finishing yang ditargetkan selesai pada bulan September 2014.

Diharapkan dalam waktu kedepan prestasi untuk Zero Accident dapat dipertahankan sampai dengan akhir proyek dapat tercapai, untuk itu ditekankan kepada semua pekerja, pelaksanaan K3 menjadi tanggung jawab bersama.