Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Minggu, 20 Agustus 2017
Berita

Penyusunan Master Plan Sistem Drainase Kabupaten Tegal
Ditulis tanggal : 14 - 06 - 2014 | 00:00:00

Permasalahan drainase berkaitan erat dengan masalah sosial perkotaan, dengan perkembangannya kawasan bisnis dan perumahan sehingga berdampak pada alih fungsi lahan dari daerah resapan air menjadi daerah permukiman penduduk.

Bertempat di Ruang Rapat Satker PPLP Provinsi Jawa Tengah (12/6), PT Widha memberikan paparan pendahuluan tentang Master Plan atau DED (Detail Engineering Design) Sistem Drainase Kabupaten Tegal di hadapan Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Jawa Tengah.

Dalam paparannya, PT Widha menjelaskan latarbelakang dalam penyusunan Master Plan sistem drainase Kabupaten Tegal yaitu permasalahan genangan khususnya di daerah perkotaannya yang didalamnya adalah perkantoran dan permukiman penduduk, yang menjadi permasalahan klasik tiap musim penghujan.

Dengan adanya Master Plan sistem drainase Kabupaten Tegal diharapkan dapat tertatanya sistem jaringan drainase Kabupaten Tegal secara terpadu dari daerah hulu sampai hilir sehingga genangan akibat air hujan dapat tersalurkan dari drainase perumahan sampai drainase primer dan berakhir ke badan air atau sungai.