Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Kamis, 17 Agustus 2017
Berita

Pemilihan Duta Sanitasi 2014 Provinsi Jawa Tengah
Ditulis tanggal : 19 - 05 - 2014 | 00:00:00

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah melalui Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Jawa Tengah menyelenggarakan Pemilihan Duta Sanitasi Provinsi Jawa Tengah tahun 2014 yang dilaksanakan hari Senin (19/05) sampai Rabu (21/05) di Diamond Ballroom Hotel Quest Semarang Jalan Plampitan, Semarang Tengah Semarang.
Pemilihan Duta Sanitasi Provinsi Jawa Tengah kali ini diikuti 31 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, dengan mengirimkan duta putra-putri terbaik Kabupaten/Kota setingkat SLTP, untuk mengikuti lomba Karya Tulis dan lomba Poster antar SLTP/MTs.
Pemilihan Duta Sanitasi Provinsi Jawa Tengah tahun 2014, dibuka oleh Hj.Atikoh Ganjar Pranowo selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Istri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo itu juga menjadi juri kehormatan di lomba Karya Tulis antar SLTP/MTs.

Pada hari pertama, anak-anak peserta Pemilihan Duta Sanitasi Provinsi Jawa Tengah juga diberi bekal tentang kiat sukses membuat poster yang baik oleh Suhartono, MPd dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah dan kiat sukses membuat karya tulis serta presentasi yang baik oleh Wasimin, MPd dari Widyaiswara. Ir Kati Andriani Darto, MPIA dari Direktorat Pengembangan PLP Ditjen Cipta Karya Kementerian PU juga memberi pembekalan dihari kedua dengan tema “Sanitasi...Ayo Mulai dari Diri Sendiri”.
Pelaksanaan Lomba Poster dan Karya Tulis dalam rangka Pemilihan Duta Sanitasi Provinsi Jawa Tengah tahun 2014, ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan sanitasi lingkungan yang sehat melalui peran anak-anak, dilaksanakan oleh Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Jawa Tengah dan Suharsono Adi Broto, ST, MM sebagai penanggung jawab. Setelah kegiatan lomba, peserta diajak mengunjungi pusat wisata di Kota Semarang  diantaranya Klenteng Sam Po Kong, Lawang Sewu dan Simpang Lima.

Hasil lomba poster dalam Pemilihan Duta Sanitasi Provinsi Jawa Tengah tahun 2014 diraih oleh Yulia Rahmawati  dari SMPN 2 Bawang (Juara 1), Nia Faridatul Khasanah dari SMPN 1 Prembun (Juara 2), Shidqi Annas Al Haris S dari SMPN 2 Wonosobo (Juara 3), Nurlaila Esti Meliyana dari SMPN 1 Prembun (Juara Harapan 1), Prabandari dari SMPN 1 Wonogiri (Juara Harapan 2), Anindya Putri Rahma dari SMPN 2 Magelang (Juara Harapan 3), sedangkan hasil lomba karya tulis dimenangkan oleh Alifia Nur Faizah dari SMPN 1 Kebumen (Juara 1), Sheila Hasinna dari SMPN 1 Kebumen (Juara 2), Alvia Rachmawati dari SMPN 1Kartasura (Juara 3), Salsya Naulia Chamid dari  SMPN 2 Blora (Juara Harapan 1), Salsabila Kusuma Jannati dari SMPN 1 Kebumen (Juara Harapan 2), dan Faqih Musyaffa dari SMPN 1 Kebumen (Juara Harapan 3).