Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Kamis, 17 Agustus 2017
Berita

Workshop Bagi Organisasi Perempuan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2014
Ditulis tanggal : 17 - 04 - 2014 | 00:00:00

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah melalui Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Jawa Tengah bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah telah menyelenggarakan Workshop Bagi Organisasi Perempuan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2014 dengan tema Peluang Usaha Bagi Perempuan “Dulu Sampah Kini Menjadi Berkah”, yang berlangsung tanggal 16 April 2014 di Gedung Dekranasda Pramuka Provinsi Jawa Tengah Lantai 4 Jalan Pahlawan No 8 Semarang.

Kegiatan workshop ini mengundang dari 35 Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota, Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Dharma Wanita Provinsi Jawa Tengah, Dharma Wanita Dinciptakaru Provinsi Jawa Tengah, Persit Kartika Chandra Kirana PJ IV Diponegoro, Dharma Pertiwi Daerah D Semarang, Bhayangkari Polda Jawa Tengah, Bhayangkari Sat Brimobda Jawa Tengah serta Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Tengah.
Workshop Bagi Organisasi Perempuan Tahun 2014, dibuka langsung Ir Maladiyanto, MT selaku Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah, dilanjutkan laporan penitia penyelenggara kegiatan oleh Suharsono Adi Broto, ST, MM. Worshop yang berlangsung di ruang Penegak Pandega itu juga dihadiri Hj.Atikhoh Ganjar Pranowo selaku Ketua Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah. Istri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo itu menjadi narasumber di panel pertama dengan materi “Peran Organisasi Perempuan Provinsi di Bidang PLP Dalam Menuju Indonesia Bersih dan Sehat”. Ibu-ibu peserta workshop juga diberikan Motivasi Kader Sanitasi yang disampaikan Motivator Bonita Prasetya.
Pada acara di panel kedua Workshop Bagi Organisasi Perempuan Tahun 2014, diisi oleh Leon Alfinda Putra, sebagai Duta Sanitasi Provinsi Jawa Tengah Tahun 2013. Leon, yang merupakan siswa kelas IX SMP N 1 Grogol, menjelaskan tentang peran Duta Sanitasi dalam kiprahnya menangani sampah. Pada sesi terakhir kegiatan workshop, ibu-ibu diajarkan tentang pengelolaan sampah yang berbasis masyarakat yang di sampaikan oleh Unggul Dwi Hanggoro dan Ismi Surjadi selaku Praktisi Sampah.

Setelah dilakukan praktek simulasi pembuatan barang-barang produktif dari sampah dan menyusun rencana tindak lanjut untuk kegiatan masing-masing organisasi perempuan di Kabupaten/Kota tentang pengelolaan sampah menjadi barang yang lebih berguna, dan acara ditutup oleh Subagyo, Amd selaku perwakilan Kepala Satker Pengembangan PLP Provinsi Jawa Tengah.