Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Minggu, 20 Agustus 2017
Berita

Rapat Koordinasi 3R Bulan Februari 2014
Ditulis tanggal : 17 - 03 - 2014 | 01:00:00

Rapat koordinasi program 3R bulan Februari 2014 bertempat di ruang rapat Satker PPLP Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 28 Februari 2014.
Dalam paparannya dijelaskan tentang kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranyan perekrutan TFL Pemberdayaan 3R,  data longlist dari masing-masing kabupaten/kota yang tertuang dalam surat minat, dan penunjukan TFL Pemda dari SKPD terkait.

Koordinator TFL program 3R, Suharto Setiyo, SH juga menjelaskan beberapa hal penting yang terkait tentang program 3R,yang dilakukan secara swakelola di tahun ini. Dasar bagi TFL untuk melakukan survey desa dan survey lahan adalah daftar lokasi pada longlist, calon lokasi TPST harus ada akses untuk kendaraan, terutama untuk kendaraan dari Dinas Kebersihan untuk kendaraan pengangkut sampah, kemudian setelah surat minat dari warga sudah tersedia, hendaknya segera diproses surat hibah tanah untuk kegiatan 3R.
Diingatkan juga bahwa titik berat tugas dari TFL Pemberdayaan adalah pemahaman dan penerimaan masyarakat terhadap program 3R dan setelah memasuki tahap pembangunan fisik, rapat koordinasi akan dihadiri oleh perwakilan dari KSM, yang bertujuan Satker PPLP Provinsi Jawa Tengah dapat menampung segala permasalahan dari KSM dan mencarikan solusinya sehingga pembangunan fisik sesuai dengan master schedule.

Pada kesempatan ini juga setiap TFL yang hadir juga mempresentasikan kegiatan yang telah dilaksanakan di Kabupaten/Kota dampingan masing-masing. Kesimpulan pada rapat koordinasi pada bulan Februari 2014 ini adalah kesiapan lahan agar segera untuk direalisasikan, lahan harus memiliki akses jalan yang dapat dilewati kendaraan dan dekat dengan pemukiman, agar keamanan sarana dan prasarana TPST nantinya terjamin kemudian perlunya sejak dini melihat tanggapan dan minat masyarakat terhadap program 3R.