Kata Kunci  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATKER PENGEMBANGAN PLP JAWA TENGAH
Rabu, 28 Juni 2017
Berita

Koordinasi dan Penandatanganan Kontrak Kerja TFL SANIMAS TA 2014
Ditulis tanggal : 10 - 02 - 2014 | 00:00:00

Koordinasi pertama sekaligus penandatanganan  Kontrak Kerja TFL Sanimas TA 2014 berlangsung Tanggal 04 Februari 2014 di Ruang Rapat Satker PPLP Provinsi Jawa Tengah, yang dibuka oleh Denny Kumara,ST,MT selaku Pejabat Pembuat Komitmen Pengembangan Infrastuktur PLP Satker Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Provinsi Jawa Tengah.
Pada koordinasi pertama tersebut dibahas tentang penjelasan master schedule Sanimas 2014, penyediaan surat minat Program Sanimas, pembahasan longlist Sanimas 2014, target pelaksanaan Sanimas, serta membahas evaluasi Program Sanimas 2013.
Untuk longlist Sanimas 2014 harus memenihi kriteria terdaftar dalam administrasi Kota/Kabupaten dengan cakupan 50 – 100 KK, memiliki masalah rawan sanitasi, tersedia lahan yang memadai minimal 100 m² (IPAL Komunal) dan minimal 150 m² (MCK++), tersedia sumber air memadai, dan saluran pembuangan air limbahnya, bersedia untuk kontribusi dalam bentuk in-cash dan in-kind.
Sedangkan target untuk Program Sanimas pada Bulan Februari 2014 ini meliputi sosialisasi tingkat kabupaten oleh Satker PPLP Provinsi Jawa Tengah, penyediaan data longlist kabupaten sasaran, survey data longlist bersama TFL dan TFL Pemda, daftar shortlist dari hasil survey longlist, kemudian Rapid Participatory Assesment (RPA) lokasi sasaran.
Untuk surat pernyataan minat Kota/Kabupaten harus sudah ditandatangani oleh Kepala Daerah untuk ikut serta dalam kegiatan Sanimas 2014, dan surat tersebut harus mengacu pada Kabupaten/Kota yang telah menyusun Buku Putih/Strategi Sanitasi Kota (SSK).

Dalam rapat koordinasi ini, Mustofa,BE selaku Asisten Bina Teknik Satker Pengembangan PLP Jawa Tengah juga memaparkan master schedule Sanimas 2014, sehingga diharapkan dalam pelaksanaan program ini nantinya akan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dan sesuai dengan sasaran program.